Manusia dan Penderitaan

Posted on Updated on


Penderitaan adalah perasaan yang tiak menyenangkan yang ditimbulkan oleh suatu sebab yang dialami semua manusia.penderitaan berasal dari kata dasar derita, yang berasal dari bahasa sanskerta dhra yang artinya menahan atau menanggung.semua orang yang ada didunia ini akan merasakan penderitaan. Hal ini merupakan risiko hidup yang harus ditanggung semua orang yang hidup di dunia.



Web development jakarta

Penderitaan juga tidak jarang memberikan efek positif bagi kehidupan seseorang.seseorang yang m,enderita akan mulai berpikir tentang cara untuk mengakhiri penderitaannya. Sehingga orang tersebut akan lebih berusaha dalam menjalani kehidupannya.

Beberapa orang berpendapat bahwa penderitaan merupakan jalan hidup seseorang untuk mencapai kebahagiaan.Jika seseorang berhasil melewati dan mengatasi penderitaannya maka orang tersebut akan mendapatkan kebahagiaan yang setimpal dengan penderitaanya itu.ada juga pendapat bahwa penderitaan sebenarnya adalah balasa untuk setiap tindakan seseorang pada masa lalu yang membuat orang lain atau lingkungan sekitarnya menderita.

Penderitaan yang dialami manusia seringkali membuat seseorang pesimis dalam menjalani kehidupannya.padahal, pembebasan dari penderitaan pada hakekatnya adalah untuk meneruskan kelangsungan hidup dengan cara bertahan dan menghadapi tantangan hidup dalam alam lingkungan, dan tentu saja disertai dengan doa kepada Sang Pencipta.kelalalian manusia merupakan  sumber malapetaka kehidupan yang menibulkan penderitaan.penderitaan yang terjadi bukan hanya dirasakan oleh diri sendiri tetapi juga dapat dirasakan oleh orang lai, sehingga akan merugikan hidup orang yang bersangkutan.

Pada dunia modern sekarang ini penderitaan yang dapat ditimbulkan lebih besar, hal ini dapat terjadi karena telah berkurangnya jiwa social manusia sehingga mulai hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak memikirkan orang lain.hal ini dapat dibuktikan dari pesatnya kemajuan teknologi yang tidak hanya menguntungkan kehidupan manusia, tetapi juga menimbulkan penderitaan bagi kehidupan sebagian orang. Untuk itu menusia harus segera berbenah diri demi terciptanya hubungan yang baik antara sesama mnusia, alam, dan Sang Pencipta, sehingga kelangsungan hidup manusia dapat dijaga dan dipelihara dengan penuh cinta kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s