Perkembangan Teknologi Live Streaming

Posted on Updated on


Teknologi Live streaming adalah teknologi yang dipergunakan untuk menyaksikan siaran TV secara live melalui internet.Namun, berbeda dengan craa lain yaitu mendownload file dan menjalankannya di computer, teknologi ini memungkinkan kita untuk menonton siaran televisi secara langsung tanpa harus mendownload terlebih dahulu.



Web development jakarta

Untuk menggunakan teknologi live streaming ini, yang harus dipersiapkan adalah koneksi internet dan software yang akan digunakan. Saat ini telah banyak software – software yang digunakan untuk mendukung teknologi live streaming seperti googleTV, SopCast, Justin Tv, DTV4PC dan juga TVAnts.

sebagai contoh jika kita menggunakan software TVAnts untuk mendukung teknologi live streaming, Yang perlu dilakukan adalah meng-install software untuk Live Streaming tersebut ke dalam komputer Anda yang terkoneksi dengan Internet. Setelah proses install selesai , Anda dapat melihat daftar  saluran-saluran TV yang tersedia lewat software tersebut. Pilih saluran yang Anda mau, tunggu sebentar untuk software terhubung ke saluran TV tersebut, kemudian tidak lama kemudian akan muncul “TV” mini di layar komputer Anda.

Berikut adalah tampilan dari TVAnts:

setelah memilih stasiun TV yang ingin di tonton kita tinggal menuggu proses buffering hingga selesai, hal ini tergantung dari kecepatan koneksi internet yang terpasang pada computer.

Jika teknologi ini dapat terealisasikan dengan baik di Indonesia, hal ini tentu saja merupakan suatu kemajuan teknologi yang sangat positif, kita tidak perlu lagi menggunakan TV kabel untuk menonton televise, dan kita juga dapat menonton chanel – chanel lain dari seluruh dunia yang selama ini tidak dapat ditonton pada TV kabel biasa.

Namun, sebagai pengguna teknologi ini, saya masih menemukan berbagai kendala dalam menggunakan teknologi live streaming ini.teknologi ini membutuhkan koneksi internet yang sangat cepat untuk menghasilkan gambar yang baik dan tidak putus – putus.jika koneksi internet tidak memadai, gambar akan muncul dengan kualitas yang kurang baik atau bahkan gambar tidak muncul sama sekali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s